Saturday, April 18, 2015

Pelatihan In House Training (IHT) dan Training of Trainers (TOT)


Surabaya School of Public Speaking (SSPS) sebagai pusat pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia selalu melakukan inisiatif dan inovasi kreatif dalam pelayanan kepelatihan profesional. Kini, SSPS membuka dua program baru, yaitu: In House Training (IHT) dan Training of Trainers (TOT).

In House Training adalah bentuk pelatihan, di mana materi yang diberikan disesuaikan dengan permintaan para peserta atau pihak yang meminta pelatihan. Umumnya pelatihan ini diadakan oleh Dinas/ Institusi/ Perusahaan/ Universitas/ Sekolah yang menginginkan peningkatan SDM (Sumber Daya Manusia) di dalam institusi atau perusahaannya.

Karena sifat pelatihan ini dilaksanakan khusus untuk satu instansi saja, sehingga materi In house training disesuaikan dengan kebutuhan. Biasanya, In house training dilaksanakan untuk jumlah peserta yang banyak, yaitu sekitar 10 – 30 peserta. Bahkan juga bisa 100 - 500 peserta. Umumnya, lokasi in house training dilaksanakan di instansi klien atau ditempat yang sudah ditentukan oleh instansi terkait.

Kelebihan pelatihan In house training ini memangsangat cocok untuk instansi dan perusahaan yang memiliki jumlah pegawai yang banyak, atau untuk instansi dan perusahaan yang ingin mendapatkan pelatihan SDM secara khusus dan menyeluruh kepada karyawannya.

Beberapa materi pilihan dalam pelatihan in House Training, diantaranya:

- AMT (Achievement Motivation Training)

- Komunikasi Efektif dan Communication Skills

- Professional Public Speaking

- Professional Public Relations

- Business Marketing dan Manajemen Pemasaran

- Kepemimpinan (Leadership)

- Entrepreneurship (Kewirausahaan)

- Penyusunan Business Plan

- Spiritual and Character Building

- Master of Ceremony

- Dan lain-sebagainya.

Selain pelatihan in house training (IHT), Surabaya School of Public Speaking juga melayani program pelatihan Training of Trainers (TOT). Training of Trainer, atau dalam bahasa Indonesia adalah Pelatihan untuk Pelatih. Definisi secara luasnya adalah adalah pelatihan yang diperuntukkan bagi orang yang diharapkan setelah selesai pelatihan mampu menjadi pelatih dan mampu mengajarkan materi pelatihan tersebut kepada orang lain.

Secara umum ada 3 tahapan dalam proses melaksanakan Training of Trainer (TOT), masing-masing tahapan pelatihan tersebut mempunyai tujuan yang berbeda. Berikut adalah 3 tahapan dari training of trainer, yaitu antara lain:

1. Pelatihan ketrampilan melatih (training delivery)

2. Pelatihan menyusun langkah atau tahapan melatih (session design)

3. Pelatihan ketrampilan mendisain kurikulum pelatihan (curriculum design).

Demikian informasi ini kami publikasikan, dan atas kerjasamanya yang baik kami ucapkan terima kasih.

Salam Profesional Public Speaking !

Hormat kami,

Profile Trainer/ Tutor di SSPS: Memiliki kualifikasi ijazah Doktor (S3) dan Master (S2), Berpengalaman dan Profesional, Pernah diundang di institusi pemerintah dan non pemerintah/ swasta baik di luarnegeri maupun dalam negeri, menjadi pembicara di Metro TV, JTV, Radio Suara Surabaya, Radio SINDO, PAS FM, Universitas Indonesia (UI), UGM, Universitas Ciputra (UC), Universitas Kristen Petra (UK Petra), Universitas Surabaya (Ubaya), Universitas Widya Mandala (UWM), UNAIR, Universitas Negeri Surabaya (UNESA), UIN, IAIN, STAIN, Universitas Ma Chung, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dan beberapa kampus ternama lainnya. Juga beberapa perusahaan/ institusi lain seperti PT Maspion, PT Semen Gresik, Pertamina Link, PT Hori Lighting, Astra International, Bank BCA, BRI, BNI, Mandiri, Dokter Rumah Sakit Asrama Haji Surabaya, RSI, Starbuck Tunjungan Plaza, Kejaksaan Negeri (KEJARI) Gresik, Polda Jatim, BPKP Jatim dan lainnya. Juga biasa menulis kolom dan opini di sejumlah media, seperti Jawa Pos, Kompas, Radar Surabaya, Republika, Surya, Bali Post, ChinaTown, the Jakarta Post, Koran Sindo, the Jakarta Globe dan lainnya. 

Customer Service & Care 

Website http://sspublicspeaking.blogspot.com/ Facebook: https://www.facebook.com/profile.php?id=100008993802837 Email: ssps_surabaya@yahoo.com Atau via mobile-phone: HP: 085655123862 //  085730005223//088805753139//  PIN BB: 7DF0AE82. Info Transfer ke Rekening BCA No. AC/Rek: 7880093082.


1 comments:

Salam sukses untuk surabaya school of public speaking...

Salam daridari jakarta
Luki Transwish
Instruktur sertifikasi bnsp

Post a Comment